Rabu, 03 Februari 2010

modul trick sulap yg keren kalo ada yg mau liat silahkan

mungkin agag panjang tapi trick nya banyak

1. Kata “sulap” menurut kamus (KBBI, edisi kedua 1996, hal. 971) adalah pertunjukan berbuat sesuatu yang menakjubkan (seperti sapu tangan diubah menjadi merpati dan sebagainya), silap mata. Jadi tentu saja yang ditampilkan dalam sulap terlihat mustahil.

Magic adalah istilah bahasa Inggris untuk sulap. Mungkin dari sinilah berkembang semacam prasangka bahwa sulap itu magic (dalam bahasa Indonesia, magic lebih diartikan sebagai ilmu hitam, atau segala sesuatu yang berbau mistik). Padahal tidak demikian, sulap hanyalah trik. Kata sulap sering diplesetkan palsu tapi gelap. Sah-sah saja. Boleh saja dibilang palsu, tapi palsu yang halal (seperti halnya pembuat gigi palsu dan kaki palsu). Meski membuat barang palsu tapi sangat membantu, bukan seperti pembuat uang palsu yang menyengsarakan orang lain.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pesulap (Magician). Mungkin boleh dibilang kode etik pesulap, yang saya singkat jadi SULAP.

Simpan rahasia (jangan mudah memberitahukan rahasia sulap)
Ulang permainan yang sama akan membosankan
Latihan sampai mahir sebelum show
Alihkan perhatian penonton
Pantang mengganggu sesama pesulap
Kunci ketertarikan penonton akan sulap adalah rahasianya. Bila penonton sudah tahu rahasianya, sulap tidak seru lagi.

Sama halnya Anda menonton film yang sama untuk kesekian kalinya (semua adegan Anda sudah tahu, tak akan ada lagi kejutan). Karena penasaran (belum tahu rahasianya), maka penonton tertarik menyaksikan sulap.
Permintaan penonton agar Anda mengulangi trik yang Anda mainkan bukanlah karena ketertarikannya melainkan keinginan mengetahui rahasia trik yang Anda mainkan. Selain itu, menampilkan trik yang sama akan membuat penonton bosan. Kalau pun terpaksa, Anda boleh memainkan trik yang mirip (memainkan trik yang sama tapi dengan sedikit variasi).


Biar rahasia sulap tidak mudah terbongkar, seringlah berlatih di depan cermin atau mainkan dulu trik tersebut di depan keluarga Anda (adik, kakak, ayah, ibu) sampai Anda mahir. Kalau Anda ceroboh (rahasia terbongkar), bukan hanya Anda yang malu. Semua pesulap akan kena getahnya. Mungkin diteriakin penonton saat akan memainkan trik yang sama atau permainan itu harus dihapus dari daftar trik yang akan dimainkan. Yang lebih sakit hati tentu pencipta trik tersebut.
Pengalihan perhatian penonton adalah salah satu kunci sukses bermain sulap. Jangan katakan apa yang akan Anda lakukan, adalah salah satunya.

Sama seperti bis kota, sesama bis kota dilarang saling mendahului. Dalam dunia sulap, Anda juga dilarang saling menjatuhkan pesulap lain. Bila melihat pesulap lain sedang show, jadilah penonton yang baik. Beri aplaus tepuk tangan setelah show-nya. Perhatikan bagaimana dia memainkan trik sulap tersebut (mungkin Anda bisa belajar darinya). Dia bermain bagus, Anda bisa menirunya. Bila dia gagal, Anda bisa belajar dari kesalahan yang ia lakukan agar Anda tidak mengalami hal yang sama.

2.Memprediksi kotak berisi ular


Ada 13 kotak. 12 di antaranya berisi ular berbisa, sedangkan satu kotak berisi hadiah.
Anda memanggil satu sukarelawan, meminta ia memeriksa dan mengocok satu pak kartu.
Kartu dibagi dalam 4 tumpukan, yang urutannya diacak lagi oleh sang sukarelawan.
Sang sukarelawan diminta memikirkan angka yang paling dibencinya, dan mengambil sejumlah kartu sesuai dengan yang dipikirnya dari tumpukan.
Kartu di 4 tumpukan dihitung, dan anda berkata akan memasukkan tangan anda ke kotak-kotak berisi ular sesuai dengan nilai kartu paling atas yang muncul di setiap tumpukan.

Ajaib, kartu yang muncul di keempat tumpukan kartu semuanya bernilai sama.
Anda memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan nomor kartu, dan kotak itulah yang memang tidak berisi ular.

Persiapan : Sebelum show, pastikan anda mengetahui kotak nomor berapa yang tidak berisi ular (misalkan nomor 7).

Caranya,

1. Jelaskan bahwa anda memiliki 13 kotak, hanya satu yang tidak berisi ular.
Buka salah satu kotak untuk menunjukkan pada para penonton.
Jelaskan bahwa anda akan mengambil hadiah dari satu kotak yang tidak berisi ular untuk seorang sukarelawan.

2. Katakan bahwa yang menentukan nasib anda kali ini adalah kartu yang diambil oleh seorang sukarelawan.
Panggil satu sukarelawan, beri satu pak kartu, minta ia memeriksa dan mengocok kartu tersebut.
Minta kembali kartu dari tangannya.

3. Minta ia menyebut kartu yang paling tidak disukainya, katakan bahwa anda akan membuang kartu tersebut.
Sambil mencari kartu tersebut di dalam pak kartu, ambil juga empat kartu yang nilainya sesuai dengan nomor kotak yang tidak berisi ular (Misalkan nomor tujuh, berarti anda harus mengambil 7 Keriting, 7 Hati, 7 Sekop, dan 7 Wajik) lalu letakkan di paling atas tumpukan kartu.
Kocok lagi pak kartu tersebut, tetapi pastikan 4 kartu 7 tetap berada 4 posisi teratas.

4. (kartu pertama tumpukan A, kedua tumpukan B, ketiga tumpukan C, keempat tumpukan D, kelima tumpukan A, keenam tumpukan B, dst) sampai kartu di tangan anda habis.
Sekarang Bagi kartu-kartu tersebut dari atas ke 4 tumpukan secara berselang-selinganda memiliki 4 tumpukan kartu dengan kartu bernilai 7 di dasar masing-masing tumpukan.
Jelaskan bahwa anda akan memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan kartu yang muncul di setiap tumpukan (J=11, Q=12, K=13)

5. Minta sang sukarelawan memindahkan sejumlah kartu dari satu tumpukan ke tumpukan lain, tapi pastikan ia tidak memindahkan kartu paling bawah.

6. Minta sang sukarelawan memikirkan angka yang paling ia benci dari 1 sampai 10.
Kemudian minta ia untuk mengambil kartu sesuai jumlah tersebut dari paling atas tumpukan yang mana saja, dan membuangnya.
Ok, sekarang anda memiliki 4 tumpukan kartu dengan jumlah lebih sedikit, dengan 4 kartu bernilai tujuh di dasar setiap tumpukkan.
Tugas anda sekarang adalah membawa kartu paling bawah ke atas tumpukan.

7. Untuk menaikkan kartu 7 ke atas tumpukan kartu, minta mereka menghitung kartu masing-masing tumpukan.
Cara menghitung : Minta mereka memegang tumpukan kartu, mulai dari kartu paling atas dan jatuhkan ke bawah dalam posisi tertutup sambil berkata "satu", kartu paling atas berikutnya sambil berkata "dua" dan seterusnya hingga kartu terakhir (7) ada di tumpukan paling atas.

8. Katakan lagi anda akan memasukkan tangan anda ke kotak sesuai dengan angka berapapun yang muncul di setiap kartu paling atas tiap-tiap tumpukan.
Minta sang sukarelawan membalik kartu teratas di masing-masing tumpukan.
Semuanya bernilai 7, dan katakan bahwa ini mungkin suatu kebetulan.
Ingatkan lagi bahwa sang sukarelawan melakukan semuanya dengan keinginan sendiri, mulai dari mengocok kartu, mengacak urutan kartu, dan membuang kartu.

9. Masukkan tangan anda ke kotak nomor 7, lakukan sedramatis mungkin, dan berikan hadiahnya ke penonton.
Jangan lupa buka selubung kotak-kotak yang lain untuk menunjukkan memang semuanya berisi ular, kecuali kotak nomor 7.

Ini adalah trik dasar.
Setelah memahaminya, anda bisa mencoba dengan variasi 4 nomor yang berbeda, atau dengan permainan jenis lain.

3. Letakkan balok kayu/ semen di bagian atas tubuh anda. Minta seorang sukarelawan menggunakan palu untuk memukul balok tersebut. Bangkit, dan tunjukkanlah bahwa anda masih bertahan hidup.

NOTE : Lebih baik sang sukarelawan adalah orang yang sudah anda kenal dan mengerti betul konsep permainan ini, sehingga ia tidak akan memukul terlalu keras, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.



Penjelasan Ilmiah

1. Tusukan dari sebuah paku tentu saja menyakitkan. Namun ada batas/ toleransi di mana tusukan paku tersebut tidak menimbulkan rasa sakit. Coba saja tusukkan sebuah paku dengan dorongan yang sangat lemah ke jari anda, pasti rasa sakitnya tidak terasa. Rasa sakit ini timbul karena tekanan berat badan ke paku.

2. Nah, rasa sakit yang ditimbulkan oleh rasa sakit ini bisa dimanipulasi dengan menggunakan banyak paku yang diatur dengan jarak tertentu. Hasilnya, tekanan yang timbul ke kulit sang magician tidak hanya terpusat di satu titik (paku), melainkan ke banyak titik. Karena tekanan yang ditimbulkan oleh berat badan sang magician terbagi ke banyak titik, tidak ada rasa sakit atau luka yang akan timbul.

3. Bagaimana dengan balok yang ditempatkan dan dipukul di atas tubuh magician? Karena berat balok terbagi dengan rata (tidak terpusat di satu titik), gaya (pukulan) yang ditimbulkan dari palu akan diserap oleh balok tersebut. Sang magician hanya akan merasakan sedikit tekanan dari balok tersebut, dan gaya yang sangat kecil tersebut tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Perhitungan yang lebih detail :

1. Rata-rata, kulit manusia dewasa bisa menahan gaya dari paku sebesar 1 kg sebelum merasakan sakit. Artinya, jika di bawah 1 kg, manusia tidak akan merasakan rasa sakit dari tekanan paku tersebut. Belum dihitung pula proteksi dari baju yang dikenakan oleh sang magician

2. Berat badan manusia rata-rata adalah 75 kg. Jika di atas tempat tidur paku terdapat 1500 paku, berarti gaya tekan yang dialami kulit akan terbagi ke 1500 titik. Jadi, gaya yang ditimbulkan setiap paku di kulit sang magician hanya 0,05 kg, masih cukup jauh dari batas minimum 1 kg (akan lebih aman jika anda memastikan tekanan taip paku tidak melebihi 0,2 kg). Walaupun tentu saja titik berat manusia tidak tersebar secara rata, namun karena jauh dari batas minimum, rasa sakit tetap tidak akan timbul di bagian dengan gaya tekanan maksimum (karena perlindungan dari pakaian yang dipakai)

3. Berat dari balok kayu di atas tubuh magician mampu menyerap efek dari pukulan yang ditimbulkan oleh paku. Hal ini seperti saat wajah kita ditutup oleh bantal tebal, lalu dipukul. Pasti tidak akan terasa sakit di wajah kita. Hal itu disebabkan karena gaya yang ditujukan ke arah kita diserap oleh lapisan di atas tubuh kita (dalam contoh ini, balok kayu)

Sekali lagi, saya mengingatkan untuk tidak melakukan trik ini tanpa bimbingan orang yang benar-benar ahli. Magic ini termasuk kategori extreme magic, dan memiliki risiko yang cukup besar. Ingat, segala macam risiko di atas panggung anda tanggung sendiri selaku magician

4. Deskripsi : Anda menunjukkan kedua tangan anda kosong. Tiba-tiba, anda bisa memunculkan berlembar-lembar uang kertas dari tangan kosong.

Persiapan : Pastikan untuk memakai baju lengan panjang. Gulung beberapa lembar uang kertas menjadi satu sehingga berbentuk seperti silinder. Setelah itu, tempatkan gulungan uang tersebut tepat di persendian tangan kiri anda, yang menghubungkan lengan atas dan lengan bawah. Tutupi dengan sebagian baju anda, dan jepitlah gulungan uang tersebut dengan lengan anda.




Prosedur :


1. Dengan posisi lengan kiri menjepit gulungan uang, tunjukkan bahwa kedua tangan anda kosong.

2. Gerakkan telapak tangan kiri anda ke arah lengan baju kanan sambil menyingsingkan lengan baju tersebut dan menunjukkan pada penonton bahwa tidak ada apa-apa di bawahnya.

3. Setelah itu, gunakan telapak tangan kanan anda untuk menyingsingkan lengan baju kiri anda. Sambil melakukan hal tersebut, gunakan keempat jari anda untuk mengambil gulungan uang di bawah lengan baju kiri.


4. Satukan kedua tangan anda ke depan, tiuplah tangan anda, dan buka gulungan uang tersebut. Penonton pasti akan terkejut melihat berlembar-lembar uang keluar dari udara.



jadila duliu coyyyyyyyyyyyyyy
loe kunungi truzzzzzzzzz
situs gw ini ntar ada trick baru gw kabarin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar